Warta Gemuruh dan IWO Garut Sepakat Sinergitas, Tingkatkan Layanan Publik

Warta Gemuruh dan IWO Garut Sepakat Sinergitas, Tingkatkan Layanan Publik


WGJ: Tim

GARUT, WARTAHEMURUH.COM— Bertempat di sebuah resto di Jalan Raya Garut – Bandung, Kawasan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, diadakan sebuah pertemuan silaturahmi Dewan Komisaris Media Online Warta Gemuruh, Hj. Wiwin Suwindaryati, S.H., dengan Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Garut, Robi Taufik Akbar. Kamis (24/03/2021)

Terpantau media, dalam pertemuan silaturahmi tersebut kedua pihak tersebut tidak membahas tema khusus. Tema-tema obrolan terbersit sealur dengan gagasan-gagasan yang muncul seketika.

Diungkap Robi dalam obrolan tersebut, dalam kapasitas Ketua IWO Garut, dirinya senantiasa memprioritaskan agenda pengabdian masyarakat, baik untuk masyarakat luas maupun bagi para anggota IWO sendiri.

“Sejak pendirian IWO, saya senantiasa menginisiasi agenda kemanusiaan, baik dalam momentum peringatan hari besar maupun yang terkait dengan kondisi-kondisi sosial kemasyarakatan yang memerlukan perhatian,” ujar Robi.

Ditambahkan Robi, telah banyak aktivitas kemanusiaan seperti renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu); pembagian paket sembako; termasuk bakti sosial terkait antisipasi pandemi Covid-19.

“Kami juga secara proaktif melaksanakan penyemprotan disinfektan, membagi masker, serta secara intensif tutrut membantu pelaksanaan prokes,” papar Robi.

Sementara, selain banyak kesamaan dalam kiprah selama ini dengan pihak Robi, salah satu pokok pikiran obrolan yang tersuguhkan pihak Hj. Wiwin adalah terkait aktifitas kekinian dirinya yang sedang mengondisikan program KUR bagi para pelaku usaha pertanian.

“Sekarang ini kami sedang fokus dalam program KUR bagi para pelaku usaha pertanian,” kata Hj. Wiwin.

Dijelaskan dia, pihaknya yang akan menjamin para petani terhadap BRI dengan memposisikan diri sebagai off taker.

Diharapkan dia, program KUR yang tidak akan lama lagi direalisasikan, benar-benar dapat mendokrak produktifitas  para petani.

“Mudah-mudahan program KUR ini secara efektif dapat meningkatkan hasil produksi komoditas pertanian yang diunggulkannya serta berdampak pada tingkat kesejahteraan kehidupan para petani,” tutur Hj. Wiwin.

Terkait media Warta Gemuruh, yang dibawahinya, Hj. Wiwin menyampaikan, untuk sinergitas kepentingan di lapangan dan keorganisasian media di Garut, pihaknya setuju Warta Gemuruh bergabung dengan IWO Garut.

“Kami setuju Warta Gemuruh Kontributor Pelaksana Garut bergambung dengan IWO. Dan ini akan terus ditindak lanjuti oleh Pimprus dengan Pemred Warta Gemuruh sebagai pemegang kendali administrasi serta berbagai macam operasional terkait aspek komunikasi dan informasi,” jelas dia.

Kedua jabatan tersebut, sambung dia, dipegang oleh Agus Jian selaku Pimpinan Perushaan (Pimprus), dan Bulan Tresyana selaku Pimpinan Redaksi (Pimred).

“Kepada kedua pemegang jabatan itulah, tentunya dibantu jajarannya, kami mempercayakan Warta Gemuruh. Harapannya semoga media kami ini dapat turut serta berkontribusi secara baik yang dapat memberikan kemanfaatan bagi publik,” tutup Hj. Wiwin Suwindaryati, S.H. (Ed. WGJ: WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *