Waka PAC PDIP Cikole: ‘Sayang Walikota Sukabumi tidak Ikut Andil dalam Musda KNPI’

Waka PAC PDIP Cikole: ‘Sayang Walikota Sukabumi tidak Ikut Andil dalam Musda KNPI’

WGJ Konpel Sukabumi
Editor Wijaya Soma

SUKABUMI, WARTAGEMURUH.COM— Wakil Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cikole, Kota Sukabumi, Derry Adidermawan, turut memberikan tanggapan atas terjadinya deadlock yang kedua-kalinya Musyawarah Daerah (Muda) DPD KNPI Kota Sukabumi, setelah deadlock Musda yang pertama pada 21 April 2021, disusul Musda ulang pada 01 Juni 2021.

Diperoleh informasi, terjadinya deadlock tersebut dikarenakan tidak terdapatnya kesepahaman untuk menyepakati masalah krusial terkait penyelenggaraan Musda.

Sehubungan hal tersebut, dalam tanggapannya, Wakil Ketua PAC PDIP Cikole, Derry, menyampaikan, pihaknya sangat menyayangkan terjadinya deadlock hingga di dua putaran musda.

Saya sangat menyayangkan karena pimpinan sidang tidak mampu mengambil keputusan,” ujar Derry.

Ditambah Derry, dirinya malah merasa heran hal demikian tidak secepatnya bisa terselesaikan.

“Justru saya bertanya-tanya,
kenapa bisa sampai terjadi dinamika dalam tubuh KNPI tidak dapat terselesaikan?” cetus Derry.

Disesalkan Derry, pihak Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tidak berperan aktif mengikuti Musyawarah Daerah KNPI Kota Sukabumi tersebut.

“Sangat disayangkan Bapak Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tidak dapat ikut andil dalam Musyawarah Daerah KNPI Kota Sukabumi,” tandas dia.

Walaupun keduanya, lanjut Derry, mempunyai kesibukan yang lain, setidaknya sebagai Bapak Pemuda di Kota Sukabumi dapat menghadiri dan menyelesaikan dinamika yang terjadi dalam tubuh KNPI.

“Saya sebagai kader PDIP dan Wakil Ketua Satya Kita Pancasila Jabar berharap hal ini dapat diselesaikan secara musyawarah.

Diyakini Derry, seandainya Walikota dapat melakukan mediasi dengan kedua belah pihak calon dinamika ini bisa terselesaikan.

Terakhir Derry berharap, KNPI Kota Sukabumi selaku kelembagaan yang berperan sebagai wadah organisasi kepemudaan dapat melakukan hubungan sinergitas dengan pihak Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“Harapannya saya, KNPI Kota Sukabumi sebagai wadah Organisasi kepemudaan bisa bersinergis dengan OKP yang ada di Kota Sukabumi,” tutup Derry Adidermawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *