Wabup Majalengka Minta semua Komponen Perangi Narkoba

Wabup Majalengka Minta semua Komponen Perangi Narkoba

WGJ: MM/Konpel Majalengka

Editor Wijaya Soma

MAJALENGKA, WARTAGEMURUH.COM–
Fenomena kejahatan Narkoba yang seperti gunung es, kian lama kian terbuka tabir misterinya. Tingginya pengungkapan kasus peredaran narkoba dan laporan masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini, mengindikasikan bahwa kinerja aparat hukum bukan sekedar slogan. Disisi lain juga masyarakat semakin memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap bahaya narkoba semakin meningkat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, saat membuka kegiatan Gowes Jabar Bersinar dalam rangka memperingati Hari Narkotika Internasional Tahun 2021 yang bertempat di halaman Kecamatan Kertajati. Rabu (26/05/2021)

Ditambahkan Wabup, Narkoba telah banyak menyerang masyarakat dari mulai kalangan anak-anak hingga kelas masyarakat lainnya, dan hal itu bisa merusak generasi muda penerus bangsa.

“Generasi muda tidak boleh rusak oleh Narkoba dan kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama-sama mengayomi masyarakat terkait bahaya narkoba karena hal itu menjadi tanggung jawab kita semua,” ujar Wabup.

Disebutkan juga, Gowes kali ini tidak hanya untuk olah raga atau sekedar funbike, akan tetapi gowes kali ini memiliki misi dari provinsi Jawa barat, yaitu one on drugs dalam memerangi Narkoba.

“Saat ini kita masih berada dalam masa Pendemi Covid -19, kami berharap semuanya untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan dan kita berharap Covid -19 bisa cepat berlalu,” harap Wabup.

Sementara Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Kuningan,  AKBP Yaya Satyanagara, S.H, menjelaskan, dalam memperingati Hari Narkotika Internasional Tahun 2021 BNN Jawa Barat mengadakan kegiatan penyuluhan narkoba dan gowes dengan mengusung tema Juara Lahir Batin Untuk Indonesia bersih dari Narkoba.

“Konsep kegiatan Gowes ini sekaligus melakukan kampanye luar ruang untuk membuka wawasan dan pengetahuan kita tentang bahaya narkoba,” ujar Yaya Satyanagara.

Disampaikan Yaya, pihaknya berharap jajaran Pemkab dan  Forkopimda Majalengka untuk bersama-sama membersihan Narkoba di seluruh Wilayah Kabupaten Majalengka

“Kita Harus Peduli terhadap Masyarakat yang terkena narkoba supaya bisa kita pulihkan dan segera laporkan ke BNN supaya bisa ditangani lebih lanjut karena kami telah membentuk Tim Assessment untuk melakukan Penindakan,” imbau Yaya Satyanagara.

Diakhir acara Wakil Bupati secara resmi melepas rombongan gowes menuju Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I,  II dan III Setda Majalengka,    Forkopinda,  Kepala BNN Bandung, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,  Kepala Kesbangpol Camat dan Muspika Kertajati.(*)

Sumber Diskominfo Majalengka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *