Unit Reskrim Polsek Cisurupan Garut Tangkap DG di Cianjur

Unit Reskrim Polsek Cisurupan Garut Tangkap DG di Cianjur

WGJ: Bulan

GARUT, WARTAGEMURUH.COM– Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Cisurupan, Resor Garut, telah menangkap seorang warga Bandung, berinisial DG, di Cianjur.

Dikatakan, penangkapan terhadap DG tersebut dilakukan karena DG diduga telah melakukan penipuan serta penggelapan terhadap warga Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Kapolsek Cisurupan, Iptu Iwan Soleh melalui Kanit Reskrim, Ipda Amirudin Latif, menyebutkan, penangkapan tersebut berawal dari laporan warga Desa Cisero, Kecamatan Cisurupan pada Selasa, 16 Maret 2021 lalu.

Dituturkan, pada Selasa sore, sekitar 07.30 WIB, korbanĀ  bertemu dengan pelaku DG di rumah korban. DG datang ke rumah korban menggunakan angkot. Tujuan kedatangan DG ke rumah korban untuk membeli satu unit motor RX-King milik korban.

“Sebelum DG datang ke rumah korban, keduanya sudah berkomunikasi secara daring terkait jual beli itu dan kemudian pelaku sengaja datang ke Garut karena transaksinya dilakukan secara langsung,” tutur Amirudin Latif. Kamis (18/03/2021).

Saat di rumah korban, DG beralasan ingin mencoba menggunakan motor yang akan dibelinya tersebut.

“Karena angkot yang digunakan DG ditinggalkan, korban pun percaya. Pelaku kemudian memakai motor milik korban dengan tujuan mencoba. Namun setelah beberapa jam ternyata tidak kunjung datang juga, bahkan ditunggu hingga sore hari, DG tidak kembali,”
lanjut Amirudin.

Karena tidak datang juga, korban pun merasa curiga dan menyadari bahwa dirinya telah menjadi korban kejahatan. Korban saat itu langsung datang melaporkan kejadian ke Polsek Cisurupan dan membuat laporan.

Selain melaporkan, korban juga mengaku melakukan berkomunikasi dengan rekan-rekan penggemar motor RX-King se-Jawa Barat di grup media sosialnya.

“Hasilnya, diketahui bahwa motor milik korban berada di wilayah hukum Polsek Cianjur Kota,” jelas Kanit Reskrim.

Selanjutnya, Unit Reserse dan Kriminal Polsek Cisurupan, bersama anggota langsung turun melakukan pengejaran.

“DG akhirnya berhasil ditangkap bersama barang bukti motor RX-King milik korban di wilayah Cianjur,” Jelas Ipda Amirudin.

Ditambahkan Ipda Amirudin Latif, sebelum ke Cianjur, DG melarikan diri ke Subang, dan sempat mengambil HP di sebuah bengkel.

Dikatakan Amirudin, semua itu terpantau oleh Grup RX King.

“Kerja sama yang bagus, Grup RX King dengan pihak Kepolisian,” aku dia.

“Setelah ditangkap DG, dari pengembangan kasus, ternyata mobil angkot yang digunakan pelaku ini hasil penggelapan di wilayah hukum Polres Bandung. Angkot yang dibawa pelaku DG termasuk motor milik korban, kami jadikan barang bukti kasus ini,” kata Kanit Reskrim.

“Tambah lagi di SamarangĀ  hari Minggu kemarin, DG juga sempat mengambil Honda Beat dengan modus yang sama, COD-an,” tutup Kanit Reskrim Polsek Cisurupan Gaeuty, Ipda Amirudin Latif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *