Tidak Main-Main, Kapolres Lakukan Tes Urine kepada Pejabat  Utama  dan Perwira Polres Garut

Tidak Main-Main, Kapolres Lakukan Tes Urine kepada Pejabat Utama dan Perwira Polres Garut

WGJ Bulan


GARUT,WARTAGEMURUH.COM–
Kepolisian Resor (Polres) Garut Polda Jabar, melaksanakan kegiatan tes urine mendadak terhadap seluruh Pejabat Utama dan Perwira Polres Garut, untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan dilaksanakan di Aula Mumun Mapolres Garut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 204 Garut.

“Tes urine mendadak merupakan salah satu cara yang akan digelar rutin sebagai upaya pencegahan, selain memberikan bimbingan rohani, mental dan kegiatan olahraga bersama agar para personel mendapatkan lingkungan yang positif,” kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K., M.Si, Kamis (9/9/2021).

Menurut Kapolres Garut, berbagai upaya yang dilakukan dari dalam tersebut sebagai bentuk keseriusan Polres Garut agar para Pejabat Utama dan perwira Polres Garut tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Kami tidak main-main dalam penanganan Narkoba baik di lingkungan Polres Garut maupun di kabupaten garut dan selalu ingatkan kepada seluruh personel polres dan jajaran jangan sampai terlibat narkoba, karena akan ditindak secara tegas,” tegas Kapolres.

Hal ini dilakukan sesuai ‘Surat Telegram’ bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021, Kapolri meminta anggota yang terlibat narkoba dipecat dan dipidana. Telegram tertanggal 19 Februari 2021 ditandatangani Kepala Divisi Propam Polri atas nama Kapolri. Kapolri pun menginstruksikan para kapolda melaksanakan tes urine kepada seluruh anggota Polri di tiap satker/satwil untuk mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Hadir dalam kegiatan tes urine bagi Pejabat Utama dan perwira Polres Garut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si., Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino, S.IK., para Kabag, para Kasat, para Kasie, serta Perwira Polres Garut.

Pemeriksaan urine mendadak dan rutin, salah satu upaya antisipasi yang akan dilakukan yaitu pengawasan ketat terhadap anggota Polres Garut Polda Jabar.

“Pengawasan dengan menggelar ‘sweeping’ dan tes urine terhadap personel secara mendadak akan efektif dilakukan,” jelas Kapolres.

Menurutnya, sebagai aparat penegak hukum harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkoba dapat maksimal.

“Kita sudah mengingatkan setiap apel pagi agar menghindari bahaya narkoba, karena akan ditindak tegas, polisi itu harus bebas narkoba, karena polisi bertugas sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Jika polisi itu sendiri terlibat narkoba, maka dia tidak akan bisa melayani masyarakat secara prima,” Kapolres memungkas. (*)

*satresgrt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *