Tangki Amblas, Relawan PKS Bersatu Selamatkan Truk Damkar

Tangki Amblas, Relawan PKS Bersatu Selamatkan Truk Damkar

YB_Grt

 

GARUT,WARTAGEMURUH.COM– Minggu siang (28/11/2021) agenda relawan PKS membersihkan masjid Al Hidayah yang berada di Kamp. Ciloa Desa Sukawening Kec. Sukawening Garut.

Masjid ini memang terdampak banjir bandang, material lumpur coklat mengotori seluruh bangunan dan semua alat sholat di dalamnya.

Kerjasama ditunjukan oleh Relawan PKS bersama tim Damkar dan Masyarakat. Bersemangat dan penuh kegembiraan bekerja dengan senyum ceria.

“Alhamdulillah kerja berat terasa ringan,” ujar Adi, salah satu relawan PKS.

Menjelang siang, pukul 11.00 WIB bersih-bersih masjid selesai. Truk tangki air milik damkar yang mensuplai air bersih kegiatan tersebut berencana pindah lokasi.

Berjalan mundur namun karena jalanan masih berlumpur, tidak nampak lubang. Akhirnya bluss, roda belakang truk berwarna merah ini amblas dan tidak bisa berjalan.

Sontak semua relawan riuh mendekati truk damkar ini. Saling memegang bagian truk dan mendorongnya. Tidak mudah mendorong saat kondisi berlumpur.

“Satu, dua, tiga … dorong” teriak para relawan. Berulang lagi. “dorong…”.

Akhirnya bersatu komando dan tenaga truk pun dapat keluar dari lumpur.

“Alhamdulillah… horeee…” senyum gembira dan puas dari semua relawan. Memang ada-ada saja, tetapi memang ada saja cara untuk bersama-sama kerja dan ceria.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *