Tampil Humanis, Satbinmas Polres Garut Dalka Upaya Preemtif Harkamtibmas dan Upaya Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19

Tampil Humanis, Satbinmas Polres Garut Dalka Upaya Preemtif Harkamtibmas dan Upaya Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19

WGJ Bulan Tresyana

GARUT, WARTAGEMURUH.COM– Kegiatan Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker Kepada Masyarakat dalam rangka PPKM Darurat Bintibmas Polres Garut bersama Diskominfo Di Wilayah Hukum Polres Garut.

Kanit Bin Tibmas Polres Garut Aipda Umar Taufik,S.Sos.I., didampingi Banit Bintibmas Bripda Ivan Caputra mengatakan, dalam kegiatan operasi Yustisi jajaran Bin Tibmas Polres Garut menyampaikan sosialiasi atau wawar, sesuai peraturan Imendagri No. 15 Tahun 2021 Terkait tentang Pemberlakuan PPKM Mikro Darurat guna mencegah penyebaran Covid – 19 kepada masyarakat. yang akan di berlakukan tanggal 03 s/d 20 Juli 2021. Kegiatan di laksanakan mulai pukul 12.00 Wib s/d Selesai, Selasa (06/07/2021).“Sosialisasi juga disampaikan kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas mengingat penyebaran virus Corona, khususnya di Garut sudah memasuki tahap mengkhawatirkan,” katanya.

Sosialisasi ini, tentang PPKM Mikro yakni KBM secara daring atau online, Giat Esensial, Giat Pusat Perbelanjaan Mall atau Perdagangan di tutup sementara, Giat Makan/Minum di tempat umum hanya delivery/take away dan tidak makan di tempat, Giat Kontruksi beroperasi 100% dengan prokes ketat, dan tempat ibadah ditutup sementara.

“Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas 50%, selain itu Kegiatan pusat perbelanjan/mal/pusat perdagangan ditutup. Restorant dan rumah makan hanya menerima delivery/take away. Sedangkan tempat ibadah, fasilitas publik, kegiatan seni dan budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan ditutup sementara,” imbuh Aipda Umar Taufik.

Dijelaskannya, jalur Protokol yang dilalui diantaranya; Jl.Pembangunan, Simpang Lima, alun-alun Tarogong, Bunderan SMKN 2 Tarogong, Bunderan Suci, Jl.Sukadana dan Pertigaan Leuwidaun.
“Untuk Fasilitas umum ditutup sementara, Giat Senbud ,Olahraga dan Sosial kemasyarakatan yg menimbulkan keramaian ditutup sementara, Transfortasi Umum kapasitas 70% dengan penerapan prokes ketat”.

Ditambahkannya, untuk aturan resepsi pernikahan dihadiri 30 orang dengan penerapan prokes ketat dan tidak makan di tempat,
“Pelaku perjalanan jarak jauh pesawat,bus dan kereta api harus menunjukan kartu vaksinasi, kami tetap menekankan, pelaksanaan PPKM Mikro di RT/RW zona merah dan mengimbau agar masyarakat memakai masker pada saat kegiatan di luar rumah,” jelasnya

Giat ini melibatkan Instansi terkait dalam rangka Harkamtibmas dan Peningkatan kesadaran penerapan protokol kesehatan. “Kami juga membagian Masker di lokasi lokasi rawan kerumunan,” katanya.

Kanit Bintibmas juga menyampaikan, tampilnya Polisi Yang humanis dalam upaya preemtif pencegahan penyebaran Covid 19.
“Terlaksananya Tugas Satbinmas dalka upaya preemtif harkamtibmas dan upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Garut. Guna meningkatnya kepatuhan dan pengertian masyarakat tentang aturan PPKM Darurat, serta terjaganya sinergitas positif dengan instansi terkait dalka harkamtibmas dan percepatan penanganan Pandemi Covid 19 khususnya di Kab.Garut, Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar, ” tutup Aipda Umar. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *