Serah Terima Jabatan Pengurus FKSS Kabupaten Garut Periode 2021 – 2024

Serah Terima Jabatan Pengurus FKSS Kabupaten Garut Periode 2021 – 2024

WGJ Jian

GARUT, WARTAGEMURUH.COM– Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengungkapkan, tantangan pendidikan khususnya di masa pandemi Covid-19 semakin berat apalagi dengan sistem daring sehingga para siswa tidak bisa melakukan pembelajaran di sekolah secara langsung.

Hal itu disampaikan dalam acara Serah Terima Jabatan Pengurus FKSS (Forum Kepala Sekolah SMP Swasta Kabupaten Garut) Periode 2018 – 2021 kepada Pengurus FKSS Kabupaten Garut Periode 2021 – 2024 yang diselenggarakan di Fave Hotel, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (25/10/2021).

“Tanggung jawabnya itu makin besar. Dan pasti kita merasakan bahwa pendidikan itu bukan hanya transfer ilmu tetapi bagaimana transfer perilaku. Bukan hanya mengajari supaya anak-anak kita pintar tapi juga anak-anak yang berkarakter,” ungkapnya.

Wabup Helmi mengungkapkan dirinya merasa bersyukur bisa berdiri di hadapan para pengurus FKSS yang memiliki tanggung jawab besar bagi pendidikan anak-anak khususnya di Kabupaten Garut.

“Ini merupakan amanat daripada Undang-Undang dalam rangka mencerdaskan bangsa, dan tentu ini adalah sebuah kiprah yang sangat besar, kiprah yang sangat mulia, yang tentu ini juga harus ditata dikelola dengan baik, agar menghasilkan anak-anak kita, anak-anak yang berbakti kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Wabup Garut menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus baru FKSS Kabupaten Garut yang akan melanjutkan kepengurusan FKSS untuk kedepannya. Ia berharap FKSS akan mewujudkan visi misi yang sejalan dengan visi misi pemerintah daerah.

“Saya ingin sampaikan selamat kepada pengurus FKSS (Forum Kepala SMP Swasta) mudah-mudahan bisa menjalankan amanah dari teman-teman kepala sekolah, dikatakan walau bagaimana pun ini ada visi misi yang harus diwujudkan, dan saya yakin visi misi ini sejalan dengan visi misi pemerintah (dan) visi misi bangsa kita,” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua Terpilih FKSS, Zeinal Mutaqqien El Fauzi menuturkan tujuan dari berdirinya FKSS di Kabupaten Garut adalah untuk menyatukan visi antar SMP swasta agar bisa satu arah untuk mendukung suksesnya pendidikan di Kabupaten Garut.

“Selain memandirikan mutu sekolah-sekolah SMP di Kabupaten Garut, juga memandirikan, memajukan, menginovatifkan semua kepala sekolah swasta dengan  memiliki kesempatan yang sama dari semua kesempatan yang dihadirkan oleh  pemerintah,” pungksnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *