Ridwan Kamil: ‘Transformasi Digital Bersifat Wajib’

Ridwan Kamil: ‘Transformasi Digital Bersifat Wajib’

WGJ: Bulan

Editor Wijaya Soma

WARTAGEMURUH.COM– Transformasi digital saat ini merupakan sesuatu yang bersifat wajib. majunya sebuah bangsa ditentukan dari generasi yang melek digital.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil dalam sebuah webinar.

“Jadi digital ini wajib, bukan pilihan. Generasi milenialnya harus kompetitif dan produktif dalam domain digital, kalau di 2045 kita ingin jadi negara hebat,” ujar Kang Emil. Jumat (23/4/2021).

Disampaikan dia, pihaknya sedang membangun 27 command center yang Rencananya terhubung dengan semua wali kota dan bupati di Jawa Barat.

“Jadi semata-mata ini untuk data agar bisa lebih cepat karena prinsipnya good data, good decision, dan bad data, bad decision; menghasilkan keputusan yang baik dari data yang baik,” jelas dia.

Disebutkan juga, pihaknya selama dua tahun terakhir sangat sibuk meningkatkan peradaban di Jawa Barat dengan digital. Meski begitu, ia juga mengingatkan untuk menangkal sisi gelap digital.

“Kita harus memperkuat benteng pertahanan tentang sisi gelap digital. Seperti hoaks, jadi jangan terbuai dengan sisi positif digital. Jadi dengan digital kita harus juga lebih hati-hati,” tandas Kang Emil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *