Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Monitoring Pendistribusian Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Masa PPKM

Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Monitoring Pendistribusian Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Masa PPKM

WGJ Bulan Tresyana

 

GARUT,WARTAGEMURUH.COM– Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa didampingi Kecamatan Tarogong Kaler (Tarkal) melakukan monitoring penyaluran beras bantuan PPKM dari sekretariat Presiden RI.

Bantuan yang dipusatkan di Desa Pasawahan untuk disalurkan ke tiga desa; Pasawahan, Pananjung dan desa Jati dengan jumlah keseluruhan mencapai 10.000 Ton beras.

Kapolsek Tarkal Iptu Masrokan SE., mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam upaya pengamanan dan memastikan bantuan tersebut telah sampai kepada mereka penerima manfaat. Bersama Forkopimcam Tarogong Kaler memiliki kewajiban untuk mengawal dan mengamankan bantuan itu hingga sampai kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM). Senin (26/07/2021).

Kapolres Garut AKBP Wirhdanto Hadicaksono S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Tarogong Kaler menyampaikan, kegiatan pembagian bantuan paket sembako ini adalah kegiatan yang ke 2 kalinya di hari ini.“Tadi pagi kami juga menggelar kegiatan yang sama, namum yang pertama bantuan dari Sekertaris Presiden untuk warga yang ada di wilayah hukum Polsek Tarogong Kaler,” kata Kapolsek Tarkal.

Selain itu lanjut Kapolsek, dalam pembagiannya nanti, pihaknya berharap para perangkat desa diminta untuk mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai terjadi kegiatan yang mengundang kerumunan masa.

“Saya mengingatkan agar dalam penyaluran bantuan itu jangan sampai mengundang kerumunan massa,” pungkas Iptu Masrokan.

Bantuan Beras yang baru distribusikan di kantor desa Pasawahan hari ini dia;
1. Desa jati;
– jumlah DTKS : 264
– jumlah non DTKS : 132
Dengan jumlah total dtks dan non DTKS : 396
Jumlah ( KG) : 1980
Jumlah karung 8 paket : 246
Jumlah paket 5 (kg) : 5
2. Kel.pananjung :
– jumlah DTKS : 409
– jumlah non DTKS : –
Dengan jumlah total dtks dan non DTKS : 409
Jumlah ( KG) : 2045
Jumlah karung 8 paket : 51
Jumlah paket 5 (kg) : 1
3  Desa. Pasawahan
– jumlah DTKS : 272
– jumlah non DTKS : 899
Dengan jumlah total dtks dan non DTKS : 1171
Jumlah ( KG) : 5855
Jumlah karung 8 paket : 146
Jumlah paket 5 (kg) : 3

Diketahui, Program Polri Presisi Peduli Warga terdampak Covid-19 dan di masa PPKM Darurat terus gencar di laksanakan di seluruh jajaran Polsek Polres Garut Pendistribusian bantuan beras dan masker tersebut terus dilakukan, bukan kali ini saja dilakukan oleh kepolisian. Sebelum penerapan PPKM Darurat sepanjang 2020, Korps Bhayangkara juga menjadi salah satu perpanjangan pemerintah di akar rumput, untuk memberikan bantuan sosial ke masyarakat terdampak pandemi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *