Peringati Milad ke-23, KAMMI Jabar Awali dengan Rasa Syukur

Peringati Milad ke-23, KAMMI Jabar Awali dengan Rasa Syukur

WGJ: Bulan

GARUT, WARTAGEMURUH.COM– Sesuai perhitungan kalender, KAMMI telah memasuki usia Remaja. Tepatnya, pada 29 Maret 2021, karena KAMMI didirikan di Malang pada 29 Maret 1998 M, jadi KAMMI sudah memasuki usia ke 23 tahun.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum KAMMI Jawa Barat, Riana Abdul Azis, dalam sebuah keterangan tertulis yang diterima  wartagemuruh.com.

Dikatakan Riana, memperingati Milad KAMMI yang ke 23 tersebut, diawali dengan rasa syukur karena hanya karena Rahmat, Pertolongan, dan Hidayah-Nya,  OKP KAMMI tetap dapat berkiprah dalam dakwah Islam, serta adanya kepercayaan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun negeri dan mempelopori kebangkitan negri.

Milad KAMMI, tutur dia,  mengambil tema ‘Pelopor Kebangkitan  Negeri’.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa berbagai permasalahan bangsa ini membutuhkan solusi, seperti masih maraknya kasus korupsi, sehingga keadilan dan kesejahteraan masih jauh dari harapan,” papar Riana.

“Karena itu momen milad ini diharapkan menjadi penguat kedaulatan bangsa, serta mempererat tali persaudaraan agar keutuhan NKRI tetap dipertahan, mengingat masih sering kita jumpai berbagai aksi kekerasan dan konflik sosial sehingga dapat memperlemah ketahanan Nasional, terutama  pandemi Covid Saat Ini.

Disebutkan pula, KAMMI sejak awal berdirinya senantiasa memiliki kepedulian tinggi atas negeri ini, agar berdaulat, mandiri dan sejahtera –Jayakan Negri.

“Khususya Kader KAMMI se-Jabar juga wajib melakukan refleksi rasa syukur di hari lahir KAMMI ini. Rasa syukur yang diiringi doa, betapa Allah masih  percaya untuk menitipkan KAMMI sebagai organisasi yang terdepan dalam mengatasi persoalan sosial dan kemanusiaan di Tanah Air ini,” ungkap dia.

Dalam rangka merayakan milad KAMMI ke-23, yang bertepatan pada 29 Maret sejak 1998.  Pengurus Wilayah KAMMI Jawa Barat menggelar kegiatan Muskerwil di Garut.

Selain itu para kader KAMMI juga mengadakan perlombaan untuk memeriahhkan dan meyambut milad KAMMI yang ke-23 berupa lomba badminton, futsal, catur, panahan serta lomba Poto tematik dan perlombaan perlombaan lainya, yang diikuti kader KAMMI dan masyarakat umum se-Jabar.

“Untuk menyambut milad ini kita melakukan beberapa rangkaian kegiatan sekaligus untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan rasa rasa sosial kader KAMMI dalam ruang lingkup Jabar ini,” kata Wakil Ketua Umum KAMMI Jawa Barat Riana Abdul Azis.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah KAMMI Jawa Barat, Ahmad Jundi K, menambahkan, Milad KAMMI diperingati bertepatan dengan hari Muskerwil KAMMI Jawa Barat yang baru enam bulan terlantik atau sejak dibentuknya Kepengurusan PW KAMMI Jawa Barat Periode 2020-2022.

Diharapkan Ahmad Jundi, semua anggota untuk tetap menjaga solidaritas dan nama baik KAMMI.

“Alhamdulillah Milad KAMMI Jabar kali ini dilaksanakan bersamaan karena mengingat tanggalnya yang berdekatan dengan Muskerwil KAMMI Jabar,” tutur dia.

“Harapan saya semoga Kader-kader KAMMI dan terutama Kader PD PK se-Jabar terus menjaga kekompakannya dan terus meningkat pergerakan intelektualnya. semoga KAMMI tetap jaya,” harap Ahmad Jundi K. memungkas. (Ed.WGJ: WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *