Objek Wisata Garut Dibuka asal Prokes Dipatuhi

Objek Wisata Garut Dibuka asal Prokes Dipatuhi

WGJ: Bulan Tresyana
Editor Wijaya Soma

GARUT, WARTAGEMURUH.COM–
Pemerintah Kabupaten Garut membuka objek wisata untuk umum pada musim libur Idulfitri 1442 Hijriah dengan syarat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah Covid-19 masih mengancam kesehatan masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan. Jumat (14/05/2021).

“Objek wisata dibuka namun diimbau menjaga kesehatan sebelum mengunjungi destinasi,” ujar Budi.

Ditambahkan dia, sejak musim libur Idulfitri 1442 Hijriah seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Garut sudah cukup ramai oleh wisatawan yang didominasi masyarakat lokal Garut.

“Objek wisata yang menjadi favorit pengunjung di antaranya Taman Satwa Cikembulan, Cipanas Garut, Darajat, Gunung Papandayan, pantai, desa wisata, dan wisata belanja di Sukaregang,” kata dia.

Diimbau Budi,  pengelola objek wisata maupun pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga ketertiban, dan kebersihan di lingkungan wisata.

“Taati protokol kesehatan, menjaga ketertiban dan kebersihan selama berwisata,” imbau Budi Gan Gan.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Taman Air Sabda Alam  Cipanas Garut, Beni Hidayat, menyatakan sudah melakukan persiapan untuk menyambut wisatawan saat musim libur Idulfitri.

“Persiapan sih cuma mempersolek diri aja dengan adanya kegiatan maintenance, pengecatan, dan berdoa,” ungkap Beni.

Disebutkan, terkait kondisi arus lalu lintas, Jalur wisata di Kabupaten Garut terpantau cukup ramai dilintasi kendaraan roda dua dan empat dengan plat nomor polisi dari Garut, ada juga dari luar Garut seperti Bandung, dan beberapa kota lainnya.

Ruas Jalan Raya Samarang sebagai jalur wisata menuju wisata Darajat dan Kamojang cukup ramai dilintasi kendaraan pribadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *