‘Keren’, Gedung Sate ada di Pintu Tol Cilenyi

‘Keren’, Gedung Sate ada di Pintu Tol Cilenyi

WGJ: Tim

Editor Wijaya Soma

WARTAGEMURUH.COM– Terdapat peristiwa yang cukup unik dalam kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2021 yang digelar Polresta Bandung; pasalnya Kasatlantas Polresta Bandung melakukan kreasi memindahkan bangunan Gedung Sate ke pintu Tol Cileunyi berbarengan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Dijelaskan Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa, pihaknya sengaja membuat bangunan Gedung Sate di pos pelayanan lebaran di pintu tol tersebut dalam rangka menciptakan keramahan.

“Kami sengaja membuat ornamen bangunan yang mirip Gedung Sate, agar masyarakat yang melintas di pintu Tol Cileunyi tidak merasa takut dengan polisi,” jelas Erik di Pintu Tol Cileunyi, Kamis (06/05/2021).

Ditambahkan Erik, pos di Cileunyi juga siap melayani masyarakat jika hendak istirahat ataupun membutuhkan informasi perihal perjalanan yang dilakukannya menjelang Idul Fitri tahun ini.

“Sesuai keputusan pemerintah pusat, tahun ini dilarang mudik. Sehingga kami melakukan kegiatan penyekatan agar masyarakat tidak mudik, karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” tutur dia.

Disebutkan, sejak Kamis dini hari pukul 00.00 WIB, petugas Satlantas Polresta Bandung sudah berada di pos polisi yang disiapkan di delapan titik yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

“Ada delapan titik; dua pos utama di pintu Tol Cileunyi dan pintu Tol Soroja, serta enam lagi di jalur alternatif yang ada di Kabupaten Bandung,” tutur dia.

Terakhir disampaikan, dalam kegiatan operasi Ketupat Lodaya 2021 tersebut, petugas Satlantas Polresta Bandung juga membagikan masker kepada masyarakat pengguna kendaraan pribadi yang diperiksa saat penyekatan. (*)

Sumber TB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *