Kapolsek Wanaraja Polres Garut Hadiri Pelatihan Tracer Covid-19 untuk TNI-Polri

Kapolsek Wanaraja Polres Garut Hadiri Pelatihan Tracer Covid-19 untuk TNI-Polri

WGJ Bulan Tresyana

 

Garut,WARTAGEMURUH.COM– Kapolsek Wanaraja Polres Garut, Kompol Oon Suhendar, SH., menghadiri pelatihan Tracer Covid-19 yang dilaksanakan oleh Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Garut melalui UPT Puskesmas Wanaraja, memberikan pelatihan tracer atau pelacak Covid-19 bertempat di Puskesmas Wanaraja. Senin (26/07/2021).

Kegiatan Pelatihan Tracer dibuka secara resmi oleh Camat Wanaraja Mia Herlina S. STP. MSi., Kapolsek Wanaraja Kompol O Suhendar, dihadiri Kepala UPT Puskesmas Wanaraja, Yeti Heryati SKM. MKM., dan para peserta anggota TNI-Polri dan Satpol-PP Wanaraja.

Kepala Puskesmas Wanaraja, Yeti heryati SKM. MKM., mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 terutama pelacakan kasus dan vaksinasi terhadap masyarakat memerlukan kolaborasi semua pihak termasuk TNI dan Polri juga POL-PP.

“Karena tenaga tracer itu juga merupakan garda terdepan penanggulangan penyebaran covid-19 yaitu dengan melacak kontak erat pasien positif Corona minimal 15 orang ,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Wanaraja, Kompol O. Suhendar, mengatakan Pelatihan Tracer dari tim Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Wanaraja untuk TNI – Polri dalam rangka memberikan materi terkait pelatihan tracer Covid-19. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan menambah ilmu dan wawasan serta tindakan sebagai anggota Polri yang juga sebagai garda terdepan penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

“Nantinya, kita dari TNI – Polri ini juga membantu rekan-rekan kita di tenaga kesehatan untuk menekan penyebaran virus covid-19 seiring meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Wanaraja ,” ujar Kapolsek Suhendar menutup.(*)

*HumasPolresGarut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *