Jelang Ramadhan, Iluni SMA YBKP3/Petang Garut Gelar Acara Silaturahmi

Jelang Ramadhan, Iluni SMA YBKP3/Petang Garut Gelar Acara Silaturahmi

WGJ: Lin TG
Editor: Wijaya Soma

GARUT, WARTAGEMURUH.COM– Menjelang Ramadhan 1442 H, para alumnus SMA YBKP3, yang pada awal eksistensinya populer disebut SMA Petang Garut, menggelar acara silaturahmi untuk seluruh angkatannya, bertempat di Destinasi Wisata Situ Bagendit 2, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Sabtu (10/04/2021)

Terpantau media, hadir dalam acara silaturahmi yang dalam pelaksanaan runtut acaranya menerapkan Protokol Kesehatan Cobid-19, serta diisi tauziah Ramadhan tersebut, perwakilan sejak angkatan awal, ’80, hingga angkatan ‘2000-an.

Koordinator kegiatan, Dadi Kustandi ’84 menyampaikan, penyelenggaraan acara tersebut semata-mata dimotivasi upaya mengeratkan rasa persaodaraan antar-alumnus SMA YBKP3/Petang Garut, seluruh angkatan, dengan memanfaatkan momentum jelang Ramadhan 1442 H.

“Sebagai angkatan yang termasuk senior, kami merasa perlu mengakodasi acara ini dengan tujuan utama saling mengenal serta melanjutkan hubungan silaturahmi,” ujar Dadi.

Ditambahkan Dadi, walau setiap angkatan yang hadir hanya beberapa orang saja, tetapi sebagai perwakilan angkatan dapat menjadi penghubung yang lainnya guna agenda reuni yang lebih masif.

“Acara yang sekarang digelar, selain guna menguatkan rasa kebersamaan, ke depannya diharapkan acara silaturahmi dapat terlaksana dengan perencanaan matang sehingga terselenggara dengan kondusif serta masif,” tutur Dadi.

Salah seorang angkatan pertama, ’80, Ade Kartiwa, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara silaturahmi tersebut.

Diharapkan Ade, ke depan dapat diselenggarakan acara reuni seluruh angkatan yang lebih lengkap.

“Mewakili sahabat angkatan pertama, ’80, saya sangat mengapresiasi acara ini, dan saya berharap moment ini dapat menginisiasi acara reunian SMA Petang Garut secara gebyar, dihadiri seluruh alumni,” ungkap Ade.

Sementara, seorang angkatan ’83, Lina Herlina, berkenan menanggapi acara silaturahmi tersebut sebagai event yang sangat berharga bagi menjalin rasa silaturahmi antar-alumnus SMA YBKP3/Petang Garut.

“Merasa mendapat kehormatan menghadiri acara ini. Walau pada sebagian besarnya saya lupa, tetapi justru dengan acara ini saya dapat mengilas balik peristiwa dulu saat kami di SMA Petang Garut. Untuk itu saya mengharapkan event seperti ini dapat terlaksana kembali dengan keterlibatan seluruh alumnus,” pungkas Lina Herlina dari angkatan ’83 SMA Petang Garut.

Selanjutnya, pada sesi ramah-tamah dan hiburan, diinisiasi juga agenda Reuni Akbar SMA YBKP3/Petang Garut dengan menetapkan pihak-pihak yang akan berperan mengondisikan Acara Reuni Akbar pada 2021 ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *