Gilang Gusmana Menyoal Pemuda, Perannya Harus Ditingkatkan

Gilang Gusmana Menyoal Pemuda, Perannya Harus Ditingkatkan

WGJ RAB

KOTA SUKABUMI, WARTAGEMURUH.COM — Balon Ketua KNPI Kota Sukabumi, Gilang Gusmana mengemukakan pandangannya soal peran pemuda. Kepada wartagemuruh.com Gilang mengungkapkan bahwa sejarah Indonesia pun tidak terlepas dari perannya para pemuda.

“Bagaimanapun juga, lahirnya bangsa Indonesia ini tidak terlepas dari peran pemuda pada masa itu,” ujar Gilang.

Dilanjutkannya, berbicara peran pemuda hari ini dengan segala kemajuan teknologi, pemuda sering terlena dengan kondisi ini. Menurutnya, peran kita sebagai pemuda Kota Sukabumi adalah bagaimana kita bersama-sama, bahu membahu mewujudkan program pemerintah dan meminta kepada pemerintah keterlibatan peran pemuda dalam proses pembangunan.

“Saya secara pribadi akan melakukan pendekatan secara persuasif, komunikasi, bertukar gagasan dan pemikiran bagaimana pemuda ini mengemas gerakan konkret masyarakat kepemudaan,” kata Gilang.

Gilang menilai, keterlibatan peran pemuda khususnya di Kota Sukabumi hari ini masih ‘di bawah’ dan ada degradasi-degradasi terkait peran pemuda hari ini.

“Peran pemuda ini harus ditingkatkan, baik dari segi pemikiran, gagasan terkait dengan bersama-sama dalam membangun kota ini,” ucapnya

Ditambahkannya, pemuda harus tetap memelihara nilai idealismenya, sesuai dengan apa yang pernah dikatakan seorang Tan Malaka, bahwa idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh pemuda.

“Pemuda harus tetap menjaga nilai idealismenya itu sendiri. Pemuda jangan memiliki frame bahwa segala sesuatu itu harus dengan materi. Pemuda harus bisa menunjukan kapasitas dirinya sebagai pemuda,” pungkas Gilang (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *