Giat Patroli PPKM, Pemuda Asal Tasikmalaya Diamankan Satnarkoba Polres Garut

Giat Patroli PPKM, Pemuda Asal Tasikmalaya Diamankan Satnarkoba Polres Garut

WGJ Jian
Edditor Bulan Tresyana

 

GARUT,WARTAGEMURUH.COM– Buruh konveksi asal Tasikmalaya berinisial FRP (24) diamankan polisi karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu, seberat 20,8 gram dari saku celananya.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan berawal saat jajaran Polres Garut, termasuk dari Satuan Narkoba (Satnarkoba) melaksanakan giat patroli PPKM di Jalan Raya Wanaraja Padasari, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut pada 7 Juli 2021 lalu.

“Saat itu pelaku FRP tidak memakai masker, kemudian anggota dari Satnarkoba menghampirinya, namun ia malah berusaha kabur tapi anggota berhasil mengamankannya,” kata Kapolres. Selasa kemarin (27/07/2021).

Anggotanya merasa curiga, ungkapkan Kapolres, karena pelaku lari. “Atas kecurigaan itu, kita melakukan penggeledahan dan ternyata ditemukan narkotika jenis sabu disaku celananya,” ungkapnya.

Saat pelaku diperiksa lebih intensif, FRP mengaku sudah tiga kali mengedarkan sabu di wilayah hukum Kabupaten Garut, dan diakuinya narkotika tersebut rencananya akan dijual dan diedarkan di wilayah Kabupaten Garut.

“Kepada pelaku kita kenakan Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya paling singkat 4 tahun, maksimal 12 tahun,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *