Gemuruh Kabupaten Bandung Gelar Silaturahmi, Diisi berbagai Agenda Organisasi

Gemuruh Kabupaten Bandung Gelar Silaturahmi, Diisi berbagai Agenda Organisasi

WGJ: Ali S/Bulan

KABUPATEN BANDUNG, WARTAGEMURUH.COM– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gemuruh Kabupaten Bandung menggelar acara silaturahmi internal  pengurus daerah yang diisi dengan dengan acara pengukuhan pengurus, pembuatan fakta integritas, dan .beberapa acara lainnya, bertempat di kediaman Kelopmpok Tani, Rukma, Desa Tribakti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Rabu (24/03/2021).

Hadir dalam acara tersebut, selain jajaran pengurus DPD Gemuruh Kabupaten Bandung, juga Ketuta DPW Gemuruh Jabar, Hj. Wiwin Suwindaryati, S.H, dan Sekjen DPD Partai Nasdem, Indra, mewakili Ketua, Agus Yasmin. Selain itu hadir pula beberapa Ketua Kelompok Tani setempat.

Disampaikan Ketua DPD Gemuruh Kabupaten Bandung, Rirantoro, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Ketua DPW Gemuruh Jabar, juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Badung.

“Suatu kehormatan bagi Gemuruh Kabupaten Bandung dengan kehadiran Kak Hj. Wiwin selaku Ketua DPW Gemuruh Jabar dan Sekjen DPD Partai Nasdem yang mewakili Ketua, Kak Agus Yasmin,” tutur Rirantoro.

Dikemukakan Rirantoro, selain diisi dengan acara internal DPD Gemuruh Kabupaten Bandung, dalam silaturahmi tersebut, juga dilaksanan acara sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari pihak DPW.

“Acara internal DPD Gemuruh adalah pengukuhan struktur pengurus, pembuatan fakta integritas, dan sosialisasi e-KTA,” jelas Rirantoro.

Ditambahkan Rirantoro, dari pihak DPW Gemuruh sendiri melaksanakan sosialisasi KUR terhadap kelompok-kelompok tani yang berada di wilayah Kabupaten Bandung.

Ketua DPW Gemuruh Jabar, Hj.Wiwin Suwindaryati, berkenan memberikan arahan terkait agenda-agenda penting DPD Gemuruh Kabupaten Bandung.

“Pada prisinsipnya, kami selaku pimpinan pengurus Jawa Barat, mendukung agenda-agenda DPD Kabupaten Bandung yang berhubungan dengan kepentingan kelengkapan administrasi serta unsur lainnya yang akan berdampak pada.kemajuan organisasi,” kata Hj Wiwin.

Tanpa upaya penertiban, baik administrasi maupun tata laksanan operasi organisasi, lanjut dia, organisasi sangat dimungkinkan hanya akan jalan di tempat.

“Untuk itu kami akan selalu suport setiap agenda DPD yang akan menciptakan kondusifitas serta prestasi DPD,” tandas Hj. Wiwin.

Sementara, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, Indra, dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya selaku pengurus DPD Partai NasDem perlu bersinergi dengan DPD Gemuruh terkait e-KTA.

“DPD NasDem Kabupaten Bandung dengan pihak Gemuruh perlu bersinergi dalam rangka sinkronisasi data anggota partai dengan Gemuruh dalam rangka pembuatan e-KTA,” ujar Indra.

Selain itu, terkait sosialisasi program KUR dengan skema keterlibatan off taker atau penjamin, para ketua kelompok tani yang hadir, yang salah seorangnya adalah Rukma, merspons baik serta akan segera mengajukan KUR.

“Kami memang sangat membutuhkan permodalan untuk kegiatan usaha tani kami. Karena itu, kami akan mengajukannya melalui off taker untuk terus dikondisikan ke pihak BRI. Semoga ajuan KUR kelompok tani ini lancar serta cepat terealisasi,” ujar Rukma. (Ed. WGJ: WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *