Gantikan Percha Leanpuri, Irma Suryani Chaniago kembali Duduki Kursi Parlemen

Gantikan Percha Leanpuri, Irma Suryani Chaniago kembali Duduki Kursi Parlemen

WGJ Konpel Purwakarta/RDK

WARTAGEMURUH.COM– Seorang aktivis buruh perempuan sekaligus politikus Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, kembali menduduki kursi di parlemen, menggantikan anggota Dewan dari Fraksi NasDem sebelumnya, Percha Leanpuri.

Demikian disampaikan aktifis perempuan sekaligus Ketua DPD Gemuruh Nasdem Purwakarta, Ratu Dewi Kirana, melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi wartagemuruh.com. Selasa (07/12/2021)

Dituturkan Ratu, Pelantikan Irma Suryani Chaniago dilakukan dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada  Selasa hari ini, tanggal 07 Desembee 2021.

“Rapat yang dihadiri pimpinan lain, seperti Rachmat Gobel dan Lodewijk Paulus dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad,” terang Ratu.

Dipaparkan ratu, peresmian pengangkatan antar waktu anggota DPR dan anggota MPR sisa masa jabatan tahun 2019-2024, termaktub sebagaimana petikan keputusan Presiden RI nomor 137/P tahun 2021.

“Terhitung sejak saat pengucapan sumpah janji pengangkatan antar waktu, Irma Suryani Chaniago, resmi diangkat sebagai anggota DPR sampai berakhir masa jabatan tahun 2019-2024,” ujar Ratu.

Terakhir Ratu Dewi Kirana menginformasikan, terdapat orang yang dilantik dalam PAW tersebut.

“Pada hari ini ada dua nama yang dilantik dalam Pergantian Antar Waktu tersebut, yakni  selain Irma Suryani Chaniago dari Partai Nasdem, juga ada dari politikus PDIP, Riyanta, yang menggantikan Imam Suroso yang meninggal karena COVID 19,” pungkas Ratu. (Ed. Toni G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *