Dua Pelajar Terpeleset saat Selfie di Curug Rahong Cisewu Garut

Dua Pelajar Terpeleset saat Selfie di Curug Rahong Cisewu Garut

WGJ: Bulan Tresyana
Editor Wijaya Soma

 

GARUT, WARTAGEMURUH.COM —
Dua pelajar SMK asal Bandung terpeleset saat berswafoto atau selfie di lokasi wisata Curug Rahong, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Selasa, (01/06/2021).

Disebutkan, atas kejadian tersebut, kedua pelajaran yang diketahui sebagai warga Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, bernama Davin (17) dan Sopian Rizki (17) meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan, kedua pelajar itu mengalami kecelakaan di Curug Rahong sekitar pukul 09.30 WIB.

“Mereka baru pulang berwisata di kawasan Pantai Rancabuaya bersama dua teman lainnya,” terang Tubagus.

Di tengah perjalanan, lanjut dia, mereka mampir ke Curug Rahong untuk swafoto.

“Namun kedua pelajar itu diduga terpeleset saat hendak berswafoto di lokasi tersebut. Keduanya diketahui masuk ke dalam pusaran air yang ada di sekitar lokasi kejadian,” papar Tubagus dalam keterangannya.

Terkait peristiwa tersebut, Personel BPBD Garut bersama unsur TNI, Polri, dan masyarakat langsung berupaya melakukan pencarian terhadap kedua korban.

“Tak lama kemudian, Sopian Rizki ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” jelas Tubagus.

Dilanjutkan Tubagus dalam keterangannya, selang beberapa saat Davin ditemukan, yakni menjelang zuhur.

“Kedua korban sudah dibawa ke Puskesmas Cisewu untuk pemulasaran sebelum dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan keluarga masing-masing,” tutur dia.

Atas adanya kejadian itu, Tubagus mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada dan siaga saat melakukan kegiatan wisata air.

“Terlebih saat ini hujan terus berlangsung sehingga bisa menyebabkan pijakan licin dan debit air meningkat,” seru Tubagus memungkas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *