Ditetapkan sebagai Ketua Karang Taruna Citamiang, Firmansyah Rahardja Gelar Rapat Formatur

Ditetapkan sebagai Ketua Karang Taruna Citamiang, Firmansyah Rahardja Gelar Rapat Formatur

WGJ Lutfi Maulana
Editor: WGJ RAB

 

SUKABUMI, WARTAGEMURUH.COM — Setelah Firmansyah Rahardja ditetapkan dalam Temu Karya Karang Taruna Kota Sukabumi yang digelar pekan kemarin, Karang Taruna Kecamatan Citamiang gelar rapat formatur, Senin (21/6/2021) siang.

Menurut Wakil Ketua Karang Taruna Citamiang Iwan Mulyana mengungkapkan, rapat formatur yang digelar di Citamiang, Kota Sukabumi tersebut dalam rangka penetapan beberapa pengurus Karang Taruna Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

“Hari ini (saya) terpilih sebagai Wakil Ketua, yang mana hasil kesepakatan dari Rapat Formatur ini telah terbentuk struktural dari Kecamatan Citamiang,” kata Iwan.

Menurut pemuda asal Kelurahan Gedong Panjang, ke depannya Karang Taruna Kec. Citamiang akan lebih mengkonsentrasikan programnya di tingkat Kelurahan.

“Adapun mungkin kegiatan yang akan kita prioritaskan ke depan, kita lebih mengutamakan kepengurusan Kelurahan. Hal tersebut akan kita lakukan karena menindak dan melihat bahwa fungsi dari Kecamatan itu adalah sebagai jembatan yang mana program-program yang lebih diutamakan itu di lingkungan Kelurahan,” bebernya.

Disebutkan Iwan, formatur kepengurusan yang akan mengisi Karang Taruna Citamiang disebutkannya tidak akan terlalu gemuk dan banyak. Kepada wartagemuruh dia juga mengungkapkan alasan daripada kebijakan yang mereka wacanakan tersebut.

Baca juga: Temu Karya Karang Taruna Kota Sukabumi, 3 Ketua Kecamatan Ditetapkan

“Hanya ada beberapa orang, mungkin ada sembilan. Dari masing-masing perwakilan kelurahan itu kita ambil dua. Fungsinya itu sih, kita tidak banyak karena itu tadi, kembali ke landasan kita bahwa kita akan menggenjot kegiatan di wilayah terutama di lingkungan kepengurusan di Kelurahan,” ucap Iwan.

Dalam rapat formatur tersebut dihasilkan beberapa nama yang direncanakan akan mengisi posisi kepengurusan Karang Taruna Kec. Citamiang ke depannya, diantaranya Firmansyah Rahardja sebagai ketua terpilih, Iwan Mulyana (Wakil Ketua I), Asep Sumarna (Sekretaris) dan Asep Saepurrahman (Bendahara).

Sementara di posisi lainnya yang masih kosong, menurut Iwan hal itu akan dirumuskan setelah adanya musyawarah untuk mufakat bersamaan dengan pembahasan program-program yang akan dijalankan oleh Karang Taruna Kec. Citamiang.

“Untuk yang lainnya nanti menyusul. Untuk program ke depan saya tidak bisa berbicara lebih lanjut karena mungkin itu kewenangan ketua dan hasil rapat di kemudian hari,” tukasnya.

Terpantau, hadir pula pada rapat formatur tersebut dihadiri oleh kepengurusan Karang Taruna Kota Sukabumi, yaitu Bapak Ecep Zaenudin sebagai amanat dari hasil rapat Temu Karya yang dihadiri seluruh Kecamatan se-Kota Sukabumi yang digelar pekan kemarin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *