Ditembak Polisi Israel, Pria Palestina Kehilangan Matanya

Ditembak Polisi Israel, Pria Palestina Kehilangan Matanya

WGJ Timred
Editor: WGJ RAB

YERUSALEM, WARTAGEMURUH.COM — Kabar duka kembali datang dari Masjid Al-Aqsa, Palestina. Akibat serangan brutal pasukan Israel di Masjid Al-Aqsa beberapa waktu lalu, seorang pria asal Jenin, Palestina harus kehilangan matanya.

Tidak berhenti disitu, serangan tersebut juga melukai ratusan jamaah yang sedang melakukan itikaf di Masjid Al-Aqsa.

“Kekejaman zionis semakin membabi-buta, bahkan di waktu Ramadhan ini mereka terus mengintimidasi dan menghalang-halangi muslim Palestina untuk beribadah di masjid Al-Aqsa,” tulis akun Instagram @actforhumanity.

“Sahabat, jangan sampai butanya hati kita membuat jutaan saudara Palestina buta hingga kehilangan matanya. Ayo bantu mereka yang kini sedang berduka!” tandas akun tersebut.

Diketahui, sebanyak 200 warga Palestina terluka karena bentrokan dengan Polisi Israel yang terjadai di Yerusalem Timur. Demikian laporan kantor berita Palestina, WAFA, pada Jumat (7/5/2021) malam.

Menyalin Sindonews, Kekejanan terjadi saat bentrokan di dekat Masjid Al-Aqsa, dimana polisi Israel menyerang masa Palestina menggunakan peluru karet, granat kejut dan gas air mata. Lebih dari 200 pasukan kemudian menyerbu halaman dan ruangan sholat Masjid Al-Aqsa, mengusir jamaah meninggalkan bangunan itu.

Sampai saat ini bentrokan terus berlanjut dli pinggiran Sheikh Jarrah. Menurut WAFA, lebih dari 20 harus dirawat di Rumah Sakit dan puluhan lainnya ditahan.

“Selain itu, petugas polisi Israel menghambat pekerjaan jurnalis yang meliput peristiwa tersebut,” papar laporan WAFA, seraya menambahkan dua jurnalis Palestina mengalami luka serius, dilansir dari TASS, Sabtu (8/5/2021). (*)

Sumber: Sindonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *