Deden Sopian: ‘Pemda harus segera Realisasikan Kegiatan yang Berdampak Ekonomi Luas’

Deden Sopian: ‘Pemda harus segera Realisasikan Kegiatan yang Berdampak Ekonomi Luas’

WGJ: Bulan
Editor: WS

GARUT, WARTAGEMURUH.COM– Akhir akhir ini banyak polemik yang terjadi di lingkungan masyarakat Garut yang disebabkan oleh pernyataan bupati dalam setiap apel hari Senin.

Demikian diungkapkan seorang anggota Komisi I DPRD Kabupaten Garut, Fraksi Golkar, H. Deden Sopian, S.Hi. Jum’at (09/04/2021)

Dinyatakan Deden, segera akhiri polemik yang tidak produktif, serta cepat ambil langkah dalam merealisasi anggaran yang berdampak kepada daya beli masyarakat.

“Tidak mengapa beliau punya keluh kesah dan kekesalan dalam membangun Kabupaten Garut, namun kalau semua dilempar ke publik tentunya akan menjadi kegaduhan
di masyarakat dan akhirnya tidak produktif,” ujar Deden.

Ditandaskan Deden, harus diingat, sekarang ini sudah ada di alam digital.

“Jadi semua yang kita bicarakan di muka umum itu akan otomatis tersebar dengan sendirinya,” tambah Deden.

Menurut Deden, di masa pandemi ini harus dengan cepat mencari solusi agar roda perekonomian masyarakat cepat berjalan.

“Saya masih tetap berpegang pada pendapat awal bahwa di masa pandemi ini kita harus secara cepat mencari jalan keluar untuk bagaimana perekonomian masyarakat ini cepat berjalan guna menopang daya beli yang semakin rendah agar tidak berdampak kepada tindakan kejahatan yang mengganggu keamanan masyarakat,” papar dia.

Menurut Deden, kejahatan sudah mulai meningkat dan hal itu harus dicegah.

“Saya sarankan kembali bahwa untuk itu Pemda harus segera merealisasikan kegiatan yang berdampak luas, kegiatan yang melibatkan orang banyak yaitu
kegiatan proyek infrastruktur,” kata dia.

“Namun sayang yang kita lihat malah PPK dan ULP yang akan mengelolanya malah pada mundur dan kata bupati pelaksanaan pembangunan akan lumpuh,” sambung Deden.

Dikatakan Deden, hal itu sangat kontradiktif dengan tujuan perbaikan ekonomi masyarakat yang selalu digembar-gemborkan,” ujar dia.

Memasuki bulan Ramadhan, lanjut Deden, apalagi memasuki lebaran Idul Fitri, kebutuhan masyarakat sangat besar sementara uang tertahan di kas daerah yang disebabkan oleh ketidak-profesionalan ASN yang di pimpin oleh Bupati.

“Kami di DPRD tentunya masih berharap polemik ini bisa segera terselesaikan dan segera ada langkah yang diambil dalam merealisasikan anggaran dari penyelenggara pemerintahan daerah,” harap dia.

“Kami unsur DPRD Kabupaten Garut akan berusaha ikut menyelesaikan permasalah yang menghambat pembangunan serta akan berdampak luas terhadap ketertiban masyarakat,” sambung Deden Sopian memungkas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *