Ciiiaaaat!!! Abah Enjang Siapkan Atlit Silatnya Untuk PORKAB

Ciiiaaaat!!! Abah Enjang Siapkan Atlit Silatnya Untuk PORKAB

WGJ Bulan

GARUT, WARTAGEMURUH.COM — IPSI (Ikatan pencak silat seluruh Indonesia) Ranting Kecamatan Karangpawitan, Garut, mengadakan latihan bersama seluruh pesilat yang dilaksanakan hari Minggu (04/03/2021) di Gedung Aula Olahraga Desa Jati Sari. Para pesilat yang ada di Ranting Kecamatan Karangpawitan serta calon atlit mengadakan latihan bersama sekaligus mengevaluasi siapa yang nantinya akan menjadi utusan atlit cabor pencak silat.

“Bahwa dalam kegiatan latihan bersama agar lebih semangat serta mengevaluasi untuk mengahadapi pertandingan di PORKAB tahun ini,” Humas IPSI Kecamatan Karang Pawitan, Abah Enjang, menjelaskan saat ditemui awak media.

Dalam kejuaraannya nanti ada beberapa kategori yang akan dipertandingkan. Salah satu kategori yang akan dipertandingkan di PORKAB Garut nanti adalah Kategori Tanding.

Kategori tanding dalam pencak silat adalah kategori pertandingan yang menampilkan 2 orang pesilat dari kubu yang berbeda. Keduanya saling berhadapan memakai jurus-jurus dan serangan dalam perncak silat.

Dalam kesempatan yang sama, Abah Enjang juga menegaskan dan sedikit mempraktekkan teknik manangkis atau mengelak, teknik menyerang dan menjatuhkan lawan dalam pencak silat, cara dan teknik dalam pencak silat, ketahanan stamina dan semangat dalam pertandingan silat, dan lain-lain.

Dalam pencak silat, Abah Enjang merupakan seorang pemain pesilat dilihat dari caranya jmemperagakan gerakan kemahirannya.

“Jurus tunggal baku adalah gerakan yang harus dikuasai oleh setiap pesilat dalam kekuatan tungkai, kecepatan, kelincahan dan keseimbangan,” ucap Abah Enjang.

Abah Enjang menambahkan, dalam kategori tunggal, pesilat bisa memakai senjata maupun dengan tangan kosong dalam peragaannya dengan tunduk kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Menutup pembicaraan, Abah Enjang memanjatkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini bisa terlaksana dan dihadiri ketua IPSI Ranting (Ihin),
Ketua Pelatih (Iwan Cahaya) dan seluruh pengurus,” pungkasnya. (*)

Editor WGJ RAB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *