Cakades Girijaya Cikajang, Herman Supriatna, Usung Program ‘Girijaya Smart Village’

Cakades Girijaya Cikajang, Herman Supriatna, Usung Program ‘Girijaya Smart Village’

WGJ: Bulan Tresyana
Editor Wijaya Soma

GARUT, WARTAGEMURUH.COM–
Desa Girijaya merupakan salah satu dari 10 desa di kecamatan Cikajang yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (PILKADES) serentak se-kabupaten Garut pada bulan juni mendatang 08/06/2021.

Adalah Herman Supritna, lebih di kenal dengan Ua Jabrig merupakan salah seorang yang telah ditetapkan menjadi calon kepala desa Girijaya dengan nomor urut 4 , dari 5 calon  yang ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), pada Senin 10/05/202, dari 7 balon yang mengikuti seleksi kepala desa di kecamatan Cikajang.

Bapak dengan 4 orang anak ini mendapat dukungan dan usungan penuh dari keluarga besarnya.

Selaku tokoh dan masyarakat kampung Ciarileu, Herman sangat antusias mengikuti jalannya kontestasi Pilkades. Sebagai aktivis hukum dan lingkungan di Kabupaten Garut, dia semakin termotivasi untuk melangkah demi mengabdi terhadap lingkungan di desa Girijaya.

Dorongan serta do’a dari seorang tokoh Desa Girijaya, H Oleh, menjadi modal besar meraih cita-cita membangun Desa Girijaya  dengan tajug rencana Girijaya Smart Village bagi pria yang memiliki sikap tegas dalam kelembutan tampilannya itu.

Saya ingin berperan aktif dalam rangka ikut andil membangun desa Girijaya dengan mengusung tema
Girijaya Smart Village, yakni desa
yang cerdas, kreatif dan terbuka demi kesejahteraan,” ungkap Herman.

Dikatakan salah seorang tokah masyarakat Ciarileu bernama Om Edy, sebagai anak pertama dari 3 bersaudara, sejak kecil Herman Supriatna sangat mengayomi dan melindungi keluarga dan masyarakat Ciarileu Desa Girijaya.

Herman Supriatna yang sering kami sapa dengan Ua Jabrig, jiwa dan karakter kepemimpinnya sudah terbentuk sejak kecil, ” Jelas om Edy.

Hal demikian, lanjut Om Edy, sangat penting dimiliki seorang pemimpin, termasuk kepala desa, dalam rangka mengelola kebijakan demi kesejahteraan masyarakat.

“Desa Girijaya akan sangat butuh pigur seperti sosok Herman Supriatna atau Ua Jabrig ini. Dengan tampilan dan potensi kepemimpinan yang dimilikinya, jika beliau menjadi Kepala Desa Girijaya, insyaallah cita-cita masyarakat Desa Girijaya mejadi masyarakat cerdas, kreatif dan terbuka sebagai aspek penting dari kesejehteraan warga Desa Girijaya, akan terwujud,” papar Om Edy seiring senyuman kepada awak media. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *