Bupati Garut secara Resmi Buka Gebyar Pasar Ramadhan 1442 H Garut di Gedung Aspartan Simpang Lima Garut

Bupati Garut secara Resmi Buka Gebyar Pasar Ramadhan 1442 H Garut di Gedung Aspartan Simpang Lima Garut

WGJ: Lin TG

Editor Wijaya Soma

GARUT, WARTAGEMURUH.COM– Bertempat di Gedung Fresh Shop/Aspartan Jalan Pembangunan (Simpang Lima) Garut, Dekopinda Kabupaten Garut bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut dan Dinas Pertanian Kabupaten Garut menggelar agenda Pasar Ramadhan 1442 H. Senin (03/05/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Garut, H Rudy Gunawan, S.H., M.H; Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman; Ketua DPRD Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah; Kepala Dinas Pertanian Garut Ir. Beni Yoga Gunasantika, M.P; Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ir. Suhartono; Ketua Dekopinda Kabupaten Garut, DR. Ir. H. Rendy Kusmayadi, M.P; Ketua Aspartan Garut, Dasep Badrussalam, S.S.T; serta para tamu undangan.

Berkesempatan memberi sambutan pembuka, Ketua Dekopinda, Tendy Kusmayadi, menyampaikan, pembangunan koperasi dan UKM sebagai gerakan ekonomi rakyat, sekaligus sebagai pilar penyangga perekonomian nasional, harus ditopang dengan peningkatan berbagai aspek, seperti managerial, financial, SDM, teknologi pasar sehingga koperasi dan UKM dapat tampil bersanding dengan pelaku ekonomi lainnya.

“Untuk itu, ide, gagasan, kreatifitas dan inovasi yang konstruktif diharapkan mampu menjadikan koperasi dan UKM memiliki posisi tawar yang jelas dan kuat,” tutur Tendy.

Sementara itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pasar Ramadhan tersebut.

“Kita sudah memasuki hari ke 21 puasa. Sekarang ini ada fenomena yang aneh; tiba-tiba di tengah pandemi banyak pusat-pusat pembelanjaan. Di Ramayana pun pengunjung membludak,” ujar Bupati.

“Dan hari ini pun mudah-mudahan (Pasar Ramadhan – red) banyak pembelinya; memberikan situasi yang baik kepada pembeli dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” sambung Bupati.

Ditambahkan Rudy, kepada panitia pihaknya mempersilahkan melakukan proses transaksi.

“Apalagi di sini lebih mengutamakan barang-barang kebutuhan pokok,” kata Bupati.

Dalam akhir sambutannya, Bupati berkenan secara resmi membuka Gebyar Pasar Ramadhan 1442 H.

Di lokasi Pasar Ramadhan, seusai acara ceremonial pembukaan, Bupati dan Wakil disertai pihak terkait lainnya melakukan peninjauan serta berkenan melakukan tanya-jawab dengan para pelaku UKM yang mengikuti kegiatan berjualan di Pasar Ramadhan.

Dalam kesempatan tinjauan kegiatan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Suhartono, kepada media menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksakan dalam rangka mengakomodasi pihak pelaku UKM bidang pangan, terlebih saat Ramadhan menjelang Idul Fitri.

“Kegiatan Pasar Ramadhan ini diselenggarakan dalam rangka memberi peluang terhadap para pelaku UKM untuk dapat menciptakan iklim yang kondusif bagi pelaksanaan kegiatan usahanya. Juga pihak kami selalu mendukung para pelaku UKM untuk bisa melakukan usaha secara mandiri dan tangguh,” jelas Kadis Koperasi dan UKM, Suhartono.

Terkait pemanfaatan Gedung Aspartan menjadi ajang Gebyar  Pasar Ramadhan, Ketua Aspartan Kabupaten Garut, Dasep Badrussalam, menyampaikan apresiasi serta rasa syukurnya atas digunakannya Gedung Aspartan dalam ajang Pasar Ramadhan, terlebih yang terlibat di dalamnya adalah para pelaku UKM Garut sendiri.

“Dalam rangka mengakomodir aktivitas promosi para pelaku UKM, Ke depannya Gedung Aspartan ini akan dijadikan tempat  ekspose produk hasil karya para pelaku UKM Kabupaten Garut sebagai bentuk usaha bersama,” ungkap Dasep. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *