Braaak! Dua Rumah Ambruk Pasca Gempa di Sukabumi

Braaak! Dua Rumah Ambruk Pasca Gempa di Sukabumi

WGJ Konpel Sukabumi
Editor: WGJ RAB

SUKABUMI, WARTAGEMURUH.COM — Gempa berkekuatan magnitude (M) 5,6 yang terjadi di Sukabumi, Selasa (27/4/2021) sore kemarin ternyata menyisakan duka. Dua unit rumah di Bantargadung, Kabupaten Sukabumi ambruk akibat gempa tersebut.

Beruntungnya, dua unit rumah yang ambruk di Bantargadung, Kabupaten Sukabumi tersebut kosong atau tidak berpenghuni.

“Kondisi sebelumnya memang lokasi tersebut kawasan bencana pergerakan tanah, kondisi rumah sudah miring. Lalu ketika terjadi gempa bumi sore tadi akhirnya ambruk, tidak ada korban karena rumah sudah dalam keadaan kosong,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani dilansir dari¬†detikcom, Selasa (27/4/2021).

Selain dua unit rumah yang ambruk itu, 5 rumah lainnya juga terancam senasib dengan rumah milik Husen dan Emar tersebut.

“Jadi informasi dari rekan-rekan di lapangan kondisi rumah terpicu getaran gempa. Pada pukul. 20.30 WIB rumah terdampak sudah dibersihkan dan sudah dirapikan, taksiran kerugian sekitar Rp 300 juta,” Anita menandaskan.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 5,6 M mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021) sore, atau sekira pukul 16.23 WIB. Getaran gempa bumi juga dapat dirasakan di wilayah Bandung Raya, Jakarta dan sejumlah lokasi di Jawa Barat.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mengatakan dalam akun resminya, gempa yang berpusat di 103 km tenggara tersebut tak berpotensi tsunami.

“Tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG.¬†(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *