Berkunjung ke Indonesia, Habib Alwi bin Abdullah Alaydrus Datangi Sukabumi

Berkunjung ke Indonesia, Habib Alwi bin Abdullah Alaydrus Datangi Sukabumi

WGJ Konpel Sukabumi

 

SUKABUMI, WARTAGEMURUH.COM — Majelis Rasulullah SAW Sukabumi hadirkan Habib Alwi bin Abdullah Alaydrus dalam agenda rutinnya Jalsatul Itsnain, Senin (27/12/2021) malam di Masjid Raya Raudhatul Irfan, Cisaat, Sukabumi.

Acara yang digelar pukul 20.00 WIB ini dihadiri ratusan jemaah, baik jemaah laki-laki maupun perempuan dari berbagai kalangan.

Saat menyampaikan ceramah, Habib Alwi yang berasal dari Tarim, Hadramaut, Yaman ini didampingi oleh Ketua Majelis Rasulullah SAW Sukabumi, yakni Habib Ahmad bin Muhammad Alkaff sebagai penerjemah bahasa.

Salah satu intisari isi ceramah Habib Alwi yang diterjemahkan oleh Habib Ahmad, menjelaskan tentang Allah Yang Maha Melihat.

“Alhamdulillah puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang apabila memandang Allah kepada hambanya dengan satu pandangan maka dia akan mendapatkan kebahagiaan. Yang mana apabila Allah SWT memandang kepada hambanya dengan satu pandangan, maka hamba tersebut didekatkan kepada Allah SWT,” kata Habib Alwi, yang diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia oleh Habib Ahmad Alkaff.

Dia melanjutkan, “Betapa mulianya, betapa agungnya pandangan Allah SWT kepada hambanya. Karena tidak ada, bagi rahmat-Nya tidak ada batasan sama sekali. Dan yang namanya pemberian Allah tidak ada orang yang bisa menghitungnya.”

Ditengah dan di akhir ceramahnya, Habib Alwi juga memanjatkan dzikir dan doa memohonkan ampunan dari Allah SWT dan dikabulkannya segala hajat. Momen tersebut sontak membuat mayoritas jemaah mengaminkannya, berdoa sambil mengucurkan air mata.

Dihimpun, Habib Alwi bin Abdullah Alaydrus merupakan kelahiran Bandar Syihir pada tahun 1979 M/1399 H. Pertama kali belajar ilmu syari’at ia dapatkan dari masjid ke masjid. Ia belajar Al-Quran dari Sayyid Salim bin Sa`id Bada`ud. Selain belajar Al-Quran, ia juga sudah menghafal secara intens beberapa matan penting dalam khazanah keilmuan syari’ah.

Pada tahun 1417 H/1996 M, Habib Alwi mengambil silsilah keilmuan dari Habib Umar Bin Hafizh serta ulama-ulama terkemuka lainnya yang ikut terlibat di Darul Musthafa. Selain menyelami ilmu di Darul Musthafa, Habib Alwi juga telah menamatkan studi formal strata satunya dari Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Hadhramaut, Fakultas Tarbiyah, tahun 2002.

Kurang lebih sepuluh tahun yang lalu, Habib Alwi dipercaya mengemban jabatan ketua Divisi Halaqah dan Kajian Ilmu Darul Musthafa, yang membawahkan semua halaqah keilmuan yang berpusat di masjid-masjid, baik di dalam maupun di luar Hadhramaut, yang berada di bawah payung Darul Musthafa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *