Balon Ketua KNPI Kab. Sukabumi Ditetapkan, Ini Nama Balon dan Nomor Urutnya

Balon Ketua KNPI Kab. Sukabumi Ditetapkan, Ini Nama Balon dan Nomor Urutnya

WGJ Lutfi Maulana / RFS
Editor: WGJ RAB

 

SUKABUMI, WARTAGEMURUH.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi menghelat tahapan penomoran Bakal Calon Ketua. Sebanyak 6 orang bakal calon (Balon) Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi telah ditetapkan, Selasa (25/5/2021) ini di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Deni Nurdeni, selaku Panitia Pengarah mengatakan tahapan ini sudah sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan.

“Penomoran Bakal Calon alhamdulillah sudah terlaksana, dari ke enam-enamnya sudah mendapatkan nomor dan sudah kita berita acarakan,” kata Deni yang diwawancara usai perhelatan acara.

Sesuai dengan berita acara, Deni juga menyebutkan nama-nama ke-6 Balon yang sudah ditetapkan tersebut sesuai dengan nomor urutnya, antara lain :

1. Yandra Utama Santosa
2. Reggy Afriansyah, ST.
3. Dede Latief, S.Pd.I.
4. Imamudin, S.IP.
5. Aris Rindiansyah
6. Rendy Rakasiwi

Deni menambahkan, prosesi penomoran ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui dengan diikuti penandatanganan fakta integritas bersama. Fakta integritas itu menurut Deni, ditandatangani oleh para Bakal Calon dan saksi dari tim pemenangan masing-masing.

“Walaupun acara sederhana tetapi tidak mengurangi amanat dari kepemudaan DPD KNPI, dimana para Bakal Calon dalam salah satu fakta integritas disebutkan untuk memajukan kepemudaan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Mengenai Musda KNPI Kabupaten Sukabumi, Deni menuturkan pihaknya berencana akan menghelat Musda pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang di Yon Armed, Sukabumi.

Dalam kesempatan yang sama, Deni juga menjelaskan tahapan yang akan dilangsungkan kedepannya akan senantiasa mengedepankan etika dan estetika, termasuk memperhatikan standar protokol kesehatan menyikapi situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kalau proses demokrasi, hal-hal yang berkaitan dengan dinamisme politik hal-hal yang wajar. Tetapi kalau dalam proses politik kepemudaan ada etika dan estetika,” ungkapnya.

“Etika, aturan-aturan sudah jelas difahami oleh semua bakal calon dan tim pendukung. Estetikanya, mungkin kita juga kan kaitan dengan prokes atau protokol kesehatan. Dan insya Allah kita juga akan dibantu Gugus Tugas,” lanjutnya.

Dalam teknisnya nanti, Deni menjelaskan pihaknya berencana akan menyiapkan rapid tes antigen. Semua peserta yang hadir akan diarahkan untuk melakukan swab test antigen sebelum memasuki ruangan acara saat perhelatan tahapan berikutnya, yakni Musda KNPI Kab. Sukabumi yang akan dilaksanakan beberapa hari yang akan datang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *