234SC Kota Sukabumi Hadir sebagai Sosial Kontrol serta Wadah Kreasi dan Ide Para Pemuda

234SC Kota Sukabumi Hadir sebagai Sosial Kontrol serta Wadah Kreasi dan Ide Para Pemuda

Oleh: WGJ Lutfi Maulana | Editor: WGJ RAB

 

SUKABUMI, WARTAGEMURUH.COM — Menuju ke empat belas tahun berjalan, Ketua 234SC Kota Sukabumi William Salim mengungkapkan tentang kehadiran 234SC selama ini ditengah-tengah masyarakat Kota Sukabumi.

Membuka penjelasan, Kota Sukabumi dari sudut pandang William, digambarkannya sebagai kota yang memberikan makna tersendiri bagi dirinya serta keluarga besar 234SC Kota Sukabumi, sejak pertama kali kehadirannya di Sukabumi, pada 14 Februari 2008 silam.

“Sukabumi adalah kota kecil, penuh cerita dan kota yang unik,” kata William melalui video singkat yang dikirimkan kepada wartagemuruh melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Selasa (29/6/2021) pagi.

Di usianya yang ke tiga belas tahun menuju ke empat belas tahun, William berharap 234SC Kota Sukabumi mampu memposisikan diri sebagai sosial kontrol.

“234SC hadir disini menjadi social control, membantu pemerintah,” tukas William.

William yang juga tokoh pemuda dan pengusaha ini juga menjelaskan bahwa 234SC Kota Sukabumi dengan warna dan cara mereka sendiri, akan senantiasa berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi Kota Sukabumi.

Baca juga: Undang Al-Habib Ahmad Al-Kaff, 234SC Kota Sukabumi ingin Perkenalkan Sosok Habaib

“Walaupun kita tidak bisa kontribusi dalam kebaikan, setidaknya kita meredam diri-diri kita untuk tidak melakukan tindakan keburukan,” pungkas William.

Sementara Sekretaris 234SC Kota Sukabumi R. Ginanjar Sumawikarta menjelaskan mengenai apa itu 234SC yang mungkin untuk sebagian orang belum memahami, bahkan mengetahui.

“234SC lebih ke wadah kreativitas para pemuda terutama di Kota Sukabumi. 234SC lebih ke organisasi kepemudaan yang tujuannya memang untuk menjadi wadah kreasi-kreasi dan ide-ide para pemuda,” beber pemuda yang akrab disapa Gingin ini.

Diketahui, rekaman video yang dikirimkan William Salim kepada tim wartagemuruh tersebut sebelumnya pernah diunggah di sosial media Instagram oleh akunĀ  @234sckotasukabumi, yang merupakan akun Official 234SC Kota Sukabumi dan cukup mendapatkan respon positif dari beberapa warganet. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *